Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng

  16-02-2021   |     Asbanda   Facebook   Twitter


Yayah Diasmono, Direktur Utama Bank Kalteng

Lahir di Solo pada 4 Agustus 1953, dengan berlatar belakang keluarga pedagang. Menyelesaikan kuliah Sarjana Ekonomi Perusahaan dan melanjutkan Business Course mengambil Business Finance di Melbourne.

Meniti karir di duniaperbankan sejak tahun 1975 dan pernah menduduki berbagai posisi puncak, antara lain di BSB Bank yang sekarang menjadi BSM, Bank Summa, Bank IFI, Bank Kosa Graha yang semuanya adalah Bank Devisa, menjadi Tim Likuidasiyang ditunjuk oleh BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Nasional).

Jabatan lainnya yang telah diemban adalah sebagai Konsultan Merger Akuisisi di PT Citamukti, Direktur Utama PT Indocitra Finance Tbk. selama 7 (tujuh) tahun, Mediator di Kantor Hukum Iwan Kaboel Arifin SH & Rekan, Konsultan Investasi, Restrukturisasi, Merger Akuisisi, IPO dan Komisaris di PT Pancaran Cahaya Bahagia Jakarta.

Pendidikan dan pelatihan yang telah diikuti antara lain Auditor, Leadership Development, Branch Manager, FX Trading, Merger Akuisisi, Loan Syndication, Finance & Control baik di dalam maupun di luar negeri.

Penghargaan pribadi yang diterima tahun 2020 sebagai CEO BPD of The Year dari Bisnis Indonesia dan di tahun 2021 memperoleh 3 Award dan mempertahankan Best CEO sebagai Outstanding CEO Regional Bank dari Bisnis Indonesia, The Best CEO Infobank dan TOP Indonesia Financial Leader Warta Ekonomi.

Sejak tahun 2018 sampai dengan sekarang telah membawa Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah menjadi BPD terbaik di Indonesia dan rangking 25-28 perbankan dari 109 Bank yang beroperasi di Indonesia.

Bersertifikat Kompetensi Manajemen Risiko Level 5, Treasury Level Advance, Perdagangan Efek, Bursa Komoditi, dan Mediasi dari Mahkamah Agung.


.

  Comments